Cara Mencerahkan Warna Kulit Wajah agar Tampak Glowing

5 Cara Mencerahkan Warna Kulit Wajah agar Tampak Glowing

Kamu tidak harus selalu menggunakan krim wajah yang mahal untuk bisa mendapatkan wajah yang bersinar.

1. Rajin Eksfoliasi

Eksfoliasi
Eksfoliasi dapat mengangkat segala kotoran dan sel kulit mati yang ada pada wajahmu.Setelah melakukan eksfoliasi, gunakan cleanser pada wajahmu dan lakukan gelar melingkar pada bagian pipimu untuk memicu lancarnya peredaran darah dan dapat mengurangi minyak pada wajah. Hindari pemakaian segala jenis sabun muka yang dapat membuat wajah menjadi kering seperti antibakteri, mengandung sabun, pewarna, dan wangi-wangian. 
Jangan lakukan eksfoliasi pada wajah terlalu sering, lakukanlah maksimal 2 kali dalam seminggu agar kulit wajah tidak menjadi kemerahan dan iritasi.

2. Jangan Melupakan Toner

Memakai toner
Penggunaan toner setelah membersihkan wajah sangat penting karena toner berfungsi menyeimbangkan pH pada kulit wajah, melembapkan kulit dan membersihkan pori-pori kulit yang sebelumnya terlewatkan ketika menggunakan cleanser.

3. Menggunakan Moisturizer yang Pas

Moisturizer
TIdak hanya melembapkan, moisturizer dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah. Pilihlah moisturizer yang mengandung rosemary ataupun almond agar kulit wajah kamu bisa tetap lembut. Kalau bisa kamu juga memilih moisturizer yang mengandung SPF, sehingga bisa melindungi kulit wajah kamu dari zat buruk sinar matahari lho.

4. Menggunakan Merk yang Sama dalam Pemakaian Produk Kulit Wajah

Produk kulit wajah
Jika kamu ingin merawat kulit kamu dengan perawatan yang tepat, cobalah untuk menggunakan merk yang sama dalam pemakaian produk kulit Wajah. Jika kamu menggunakan merk A untuk sabun muka, gunakanlah sabun A juga untuk melembapkan dan sebagai toner. Hal ini karena biasanya jika kamu memakai satu produk untuk merawat kulit, masing-masih produknya memiliki formula yang dapat melengkapi pemakaian produ kulit wajah yang sebelumnya. 

5. Konsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Anti Oksidan

Teh hijau
Dua makanan dan minuman yang mengandung anti oksidan seperti teh hijau dan ekstrak biji anggur. Kedua bahan tersebut mengandung bioflavonoid yang memainkan peranan penting untuk melindungi vitamin C dari oksidasi sehingga kulit dapat terjaga kecerahan alaminya. Selain itu, bahan tersebut juga dapat membuat wajah terasa lebih cerah dan lebih putih serta melindungi kolagen di wajah dari stres dan serangan sinar matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULTRAS di Indonesia

Sinopsis Sweet 20